Bekerjasama dengan Goldman Sachs, Apple Akan Rilis Kartu Kredit
via Wikipedia

Apple pada awalnya dikenal sebagai perusahaan pembuat komputer desktop Mac, yang mana waktu itu pasar sudah didominasi oleh komputer dan laptop Windows. Lama kelamaan Apple merilis berbagai produk untuk pasar yang lebih luar, yaitu pasar smartphone, tablet, smartwatch, dan lain-lain.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Apple dikabarkan telah bekerja sama dengan perusahaan investasi bank yaitu Goldman Sachs. Salah satu prediksi kerja sama yang dilakukan adalah untuk membuat kartu kredit secara khusus. Apakah Apple akan merilis kartu kredit?

Dalam laporan tersebut, Apple dikabarkan akan menguji produk baru tersebut kepada para karyawan di masa pengembangan awal ini. Uji coba tersebut akan berlangsung mulai beberapa minggu ke depan. Untuk pengguna umum sendiri akan bisa menikmati layanan baru tersebut pada akhir tahun 2019 ini.

Kartu kredit keluaran Apple ini nantinya akan menggunakan payment network Mastercard. Kartu kredit ini juga akan punya banyak fitur khusus yang hadir ke aplikasi Wallet, seperti fitur tujuan pengeluaran, mengelola saldo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebelum ini Apple pernah mengubah tampilan aplikasi Wallet yang ada di iOS 12.2 Beta yang mengindikasikan Apple akan merilis semacam kartu pembayaran khusus. Bisa jadi hal tersebut adalah salah satu persiapan yang sedang dilakukan oleh Apple untuk menyambut kartu kredit baru tersebut.

via The Wall Street Journal

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.