Apple Diprediksi Akan Segera Perkenalkan Mac Pro Modular

Meskipun Apple sudah memiliki lini iMac Pro sebagai komputer desktop paling canggih saat ini, bukan berarti Apple meninggalkan lini Mac Pro yang selama ini menjadi andalan para pengguna profesional sebelum adanya iMac Pro. Bahkan banyak orang menantikan kehadiran Mac Pro ketimbang iMac Pro.

Salah satu kelebihan Mac Pro ketimbang iMac Pro adalah desainnya yang modular. Selain karena kamu bisa pakai mouse, keyboard, monitor, dan lain-lain secara terpisah, Mac Pro juga harus memiliki kemampuan untuk diupgrade oleh pengguna secara mandiri tanpa perlu pemesanan custom secara khusus ke Apple.

Karena hanya sebuah unit pemroses saja yang dijual, seperti layaknya Mac Mini, maka harga Mac Pro juga bisa ditekan sedemikian rupa sehingga lebih murah ketimbang iMac Pro yang sudah satu paket dengan layar monitor, keyboard, mouse, dan trackpad.

Rumor mengenai Mac Pro baru dengan desain modular memang sudah ramai diperbincangkan. Bahkan kabarnya Apple sudah siap untuk memperkenalkannya di ajang WWDC 2019, event para pengembang yang selalu digelar di musim panas setiap tahunnya.

Meskipun diperkenalkan di ajang WWDC 2019, Apple kemungkinan besar baru akan merilisnya ke pasaran sekitar akhir tahun 2019. Sama seperti iMac Pro yang baru dirilis pada akhir tahun 2017 ketika sudah diperkenalkan beberapa bulan sebelumnya.

Selain akan memperkenalkan Mac Pro, Apple juga diprediksi akan memperkenalkan Apple Display, sebuah monitor pro display yang dipercaya akan mengusung resolusi 6K dengan ukuran 31 inch. Bentuknya bisa jadi akan mirip dengan layar Pro yang muncul di halaman setup Mac Mini.

Bagaimana menurutmu?

via Tech Radar

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.