Apple Berikan Penjelasan Two Factor Authentication untuk Developer

Sudah bukan hal baru lagi jika banyak developer iOS yang mendistribusikan aplikasi mereka ke App Store menggunakan Apple ID yang unik dari Apple ID yang mereka gunakan sebagai seorang pengguna produk Apple. Selama ini mereka bisa login dengan bebas tanpa perlu Two Factor Authentication.

Pada beberapa hari yang lalu, Apple membuat aturan baru untuk para pengembang yang terdaftar ke program Apple Developer. Aturan tersebut adalah seputar penggunaan fitur Two-Factor Authentication yang wajib diaktifkan di Apple ID milik para developer.

Hal ini membuat para pengembang aplikasi resah karena mereka sehari-hari menggunakan Apple ID yang berbeda dengan Apple ID yang digunakan untuk mendaftar ke program Apple Developer. Sekedar informasi, fitur Two Factor Authentication memerlukan sebuah perangkat Apple (iOS, Mac) yang didaftarkan sebagai trusted device.

Uniknya, kebanyakan pengembang aplikasi mengaku cuma menggunakan satu iPhone atau Mac. Nah mereka yang merasa Two Factor Authentication akan membuat segalahnya menjadi susah akhirnya meluapkan rasa kekesalan mereka di dunia maya.

Apple pada akhirnya bergerak cepat dengan membuat catatan baru di halaman web Apple Support seputar Two Factor Authentication. Apple menjelaskan bahwa fitur Two Factor Authentication bisa dipakai ke beberapa akun Apple ID dengan hanya menggunakan sebuah perangkat iOS atau Mac.

Apple juga menjelaskan bahwa para pengembang aplikasi tetap bisa menggunakan verifikasi menggunakan SMS atau panggilan telepon untuk bisa mendapatkan kode otentikasi guna untuk melewati proses login Two Factor Authentication yang diperlukan.

Kamu bisa baca selengkapnya di bawah ini.

via Apple Developer Support

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.