Apple Akuisisi PullString, Startup Teknologi Pengenalan Suara

Apple semakin gencar mengakuisisi perusahaan kecil dan juga startup untuk bisa membawa beragam sumber daya seperti teknologi, paten, dan talenta di dalamnya agar bisa menjadi bagian dari Apple. Kini startup yang diakuisisi Apple adalah PullString.

Dilansir dari Axios, PullString adalah startup yang fokus ke pengembangan teknologi pengenalan suara. Sebelum ini, PullString fokus pada pembuatan teknologi pengenalan suara yang ada pada Alexa atau Google Home Assistant.

Nilai akusisi Apple tersebut diprediksi mencapai sekitar $30 juta atau sekitar Rp 450 miliar. Untuk apa Apple mengakuisisi PullString? Bisa jadi Apple ingin lebih mengembangkan Siri di masa depan, khususnya untuk penggunaan di HomePod yang memang sangat mengandalkan kendali suara dari Siri.

Banyak pengamat teknologi merasa bahwa teknologi yang ada pada asisten digital Apple Siri ini e masih kurang cerdas jika dibandingkan dengan asisten digital dari para pesaingnya. Sebut saja Amazon Alexa atau juga Google Assistant. Pengembangan Siri adalah hal yang sangat wajib dilakukan oleh Apple jika ingin terus bersaing di lini asisten digital cerdas.

Bagaimana menurutmu?

via Axios

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.