Two-Factor Authentication Tak Bisa Dimatikan, Apple Kena Tuntut

Two-Factor Authentication adalah salah satu fitur keamanan yang membuat Apple ID aman dari berbagai macam penggunaan yang tak bertanggung jawab oleh orang lain. Meskipun orang lain tahu username dan password, bukan berarti mereka bisa dengan mudah login begitu saja.

Fitur Two-Factor Authentication akan membuat kode khusus yang harus dimasukkan sebelum proses login bisa dilanjutkan. Hanya pengguna yang memiliki produk Apple dengan Apple ID yang sama saja yang bisa menerima kode otentikasi khusus ini.

Masalahnya adalah fitur Two-Factor Authentication ini tidak bisa dimatikan oleh pengguna ketika fitur ini sudah aktif. Hal ini lah yang membuat seorang pria bernama Jay Brodsky, salah satu warga New York kabarnya melayangkan gugatan ke Apple.

Menurut dirnya, Apple telah membuat jutaan pengguna produk Apple di seluruh dunia mengalami “kerugian ekonomi”. Hal ini karena menurutnya fitur Two-Factor Authentication membuat para pengguna membuang-buang waktu untuk proses login.

Menurut informasi yang ada di halaman web Apple Support, Apple membatasi fitur Two-Factor Authentication tidak bisa dimatikan setelah 2 minggu diaktifkan karena beberapa fitur di iOS dan macOS terbaru ada yang mewajibkan fitur keamanan yang satu ini.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu merasa fitur keamanan dari Apple yang satu ini membuat dirimu kerepotan?

via Apple Insider

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.