TSMC Akan Jadi Produsen Tunggal untuk Produksi Apple A13

Meskipun Apple adalah yang merancang chip A-Series yang digunakan di perangkat iOS, namun untuk urusan produksi massal Apple tetap butuh pihak ketiga sebagai pemasok. Kali ini, chip Apple A13 yang akan digunakan sebagai prosesor perangkat iPhone dan iPad 2019 dikabarkan akan diproduksi oleh TSMC.

TSMC juga bukan perusahaan asing bagi Apple. Mereka juga yang membantu Apple dalam memenuhi kebutuhan chip A12 pada tahun 2018 yang lalu untuk kebutuhan iPhone dan iPad.

Chip Apple A13 sendiri juga kabarnya akan diproduksi dengan ukuran fabrikasi 7nm. Ukuran tersebut sama dengan ukuran dari fabrikasi Apple A12 yang ada di iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Apple adalah perusahaan pertama yang menggunakan fabrikasi 7nm. Chip tersebut diklaim akan mampu memberikan performa yang tinggi dengan penggunaan daya yang lebih efisien dari fabrikasi lain yang lebih besar ukurannya.

Untuk urusan spesifikasi, masih belum jelas seperti apa Apple A13 ini. Namun yang jelas, Apple A13 ini akan lebih baik ketimbang chip A12 maupun chip apapun yang pernah dibuat oleh Apple. TSMC juga diprediksi akan menggunakan teknologi ultraviolet lithography kelas ekstrim untuk memproduksi massal chip Apple A13 ini.

Bagaimana menurutmu mengenai chip Apple A13 ini?

via Digitimes

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.