Adobe Premiere Bikin Speaker MacBook Pro Rusak
via Adobe Blog

Adobe Premiere adalah salah satu perangkat lunak populer untuk mengedit video. Tak heran jika banyak pelaku industri kreatif yang bekerja mengedit video selalu mengandalkan software ini.

Meskipun Apple punya Final Cut Pro X, bukan berarti para pengguna Mac atau MacBook semua pakai Final Cut Pro X. Banyak juga yang memilih menggunakan Adobe Premiere karena selain mendukung macOS juga mendukung PC dan laptop Windows.

Ada kabar kurang bagus seputar Adobe Premiere CC di Mac. Kabar Adobe Premiere CC memiliki bug yang bisa membuat speaker MacBook Pro rusak. Kasus ini ternyata banyak yang mengalaminya.

Ketika pengguna melakukan update ke versi terbaru, bug muncul ketika proses pengaturan audio pada klip video. Awalnya terdengar suara yang sangat keras dari speaker laptop, lalu tiba- tiba speaker MacBook Pro tak bersuara lagi.

Speaker yang tak bersuara tersebut ternyata rusak karena suara yang keluar terlalu keras. Belum jelas kapan bug itu pertama kali menyebar. Apple dan Adobe sedang menyelidiki isu ini.

Perbaikan speaker MacBook Pro juga tidak murah. Pengguna bisa harus merogoh kocek hingga $600 atau sekitar Rp 8,3 jutaan untuk memperbaiki speaker yang rusak pada MacBook Pro 15 inci keluaran 2018.

via 9to5mac

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.