Apple Siapkan iPhone 7 dan iPhone 8 Versi Khusus di Jerman

Masih ingat dengan perang paten antara Apple dan Qualcomm di Jerman? Ya, beberapa waktu yang lalu Qualcomm berhasil memenangkan gugatan yang diajukan di Jerman. Hal ini membuat Apple tak bisa berjualan beberapa model iPhone di Jerman, seperti iPhone 7 dan iPhone 8 karena bermasalah dengan sengketa paten.

Apple sempat menarik produk iPhone 7 dan iPhone 8 dari peredaran. Penjualan iPhone yang dianggap bermasalah tersebut dihentikan di berbagai ritel atau toko pihak ketiga. Meskipun begitu, Apple masih menjual iPhone 7 dan iPhone 8 di toko resmi milik mereka.

Untuk mengatasi masalah ini, tentu Apple harus menjual produk yang tidak mengandung paten yang disengketakan. Dengan demikian, Apple bisa dengan bebas berjualan iPhone tersebut dan tak bakal ada tekanan kena tuntutan apapun lagi.

Dilansir dari MacRumors, Apple dikabarkan segera merilis iPhone 7 dan iPhone 8 versi khusus. iPhone versi khusus ini sedianya bakal cuma dijual di Jerman saja, negara tempat di mana paten tertentu dipersengketakan antara Apple dan Qualcomm.

Diketahui ada 4 nomor model baru yang didaftarkan oleh Apple. Keempat produk tersebut diperkirakan adalah produk iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Beberapa kodenya di antaranya ialah MN482ZD/A untuk iPhone 7 Plus 128GB Black dan MQ6K2ZD/A untuk iPhone 8 64GB Space Gray.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.