Harga Dipangkas, Penjualan iPhone di Tiongkok Meningkat

Salah satu alasan penjualan iPhone yang buruk di pasar Tiongkok akhir-akhir ini tentu saja karena harga iPhone yang mahal. Bukan cuma harga iPhone yang memang mahal, perang dagang antara China dan Amerika Serikat membuat harga iPhone yang sudah mahal tersebut jadi makin mahal.

Tak ayal hal ini membuat konsumen enggan untuk membeli iPhone. Apalagi buat mereka yang sebelumnya sudah membeli iPhone X, tak ada banyak keuntungan melakukan upgrade ke iPhone XS atau iPhone XS Max yang memang tak punya banyak peningkatan yang berarti.

Salah satu strategi Apple untuk mendongkrak penjualan iPhone tentu saja adalah dengan memangkas harga iPhone di Tiongkok. Dilansir dari MacRumors, strategi ini kini sudah mulai membuahkan hasil. Penjualan iPhone di Tiongkok meningkat ketimbang beberapa bulan sebelumnya.

Model iPhone yang dipangkas harganya adalah iPhone XS, iPhone XS Max, dan juga iPhone XR. Pemotongan harga ini membuat harga ketiga iPhone terbaru tersebut menjadi lebih murah. Diskon tersebut sudah diberlakukan sejak awal Januari 2019.

Sebagai contoh, iPhone XR dijual dengan harga setara $958 di Tiongkok. Sejak mendapatkan potongan, harga iPhone XR menjadi sekitar $899. Harga tersebut adalah harga jual iPhone yang dijual di ritel pihak ketiga. Untuk iPhone yang dijual di Apple Store sendiri, harganya tidak jauh berbeda dari harga normal.

Di Indonesia sendiri sepertinya masih belum ada penurunan harga iPhone, kecuali memang promo-promo terbatas pada hari-hari tertentu saja.

Via MacRumors

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.