iOS 13 Support Dark Mode dan Homescreen iPad Baru?

Update iOS memang selalu dirilis oleh Apple setiap tahun. Tahun 2019 ini, Apple tentu saja akan merilis update baru, yang jika mengikuti tradisi update baru tersebut akan diberi nama iOS 13.

Meskipun masih belum ada informasi apapun mengenai iOS 13, namun dilansir dari The Verge, iOS 13 kemungkinan besar akan memiliki fitur baru berupa dukungan dark mode dan homescreen baru untuk iPad.

Dukungan dark mode di iOS ini akan benar-benar mendukung tampilan gelap untuk seluruh sistem. Sejauh ini, di iOS 12 Apple sudah memperkenalkan fitur Smart Inverter, yang mirip dengan dark mode namun bukan dark mode sungguhan.

Fitur dark mode yang akan dibawa ke iOS 13 ini akan mirip dengan fitur dark mode di macOS Mojave untuk komputer Mac dan MacBook. Ya, sekali aktif maka seluruh sistem dan aplikasi pihak ketiga yang mendukung juga akan menjadi gelap tampilannya.

Dark mode ini akan lebih terasa manfaatnya ketika perangkat iPhone kamu menggunakan layar OLED. Seperti yang kita tahu, layar OLED tidak membutuhkan lampu latar atau backlit, jadi ketika menampilkan tampilan hitam, maka bagian hitam tersebut benar-benar seperti layar mati.

Fitur homescreen baru di iPad kabarnya untuk lebih mendukung multitasking seperti membuka beberapa tampilan dalam satu aplikasi, dan masih banyak lagi. Kita nantikan saja seperti apa update tersebut.

via The Verge

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.