Ada 1,4 Miliar Produk Apple Aktif di Seluruh Dunia

Dalam laporan keuangan kuartal 1 tahun 2019, Apple mengumumkan beberapa hal. Selain penurunan jumlah penjualan iPhone hingga mencapai 15%, Apple juga mengatakan bahwa kini tercatat ada sekitar 1,4 miliar produk Apple yang aktif digunakan di seluruh dunia.

Produk Apple yang termasuk ke dalam catatan ini adalah produk Mac, iPod, iPhone, iPad, Apple TV, dan Apple Watch. Beberapa produk seperti aksesoris AirPods tidak termasuk ke dalam catatan tersebut.

Di antara 1,4 miliar produk Apple yang aktif dipakai di dunia tersebut, sekitar 900 juta di antaranya adalah produk iPhone. Hal ini tak lepas dari pasar smartphone yang benar-benar bergairah ketimbang pasar lain semisal pasar tablet atau pasar komputer.

Meskipun begitu, sepertinya fokus Apple akan sedikit bergeser dari yang awalnya berjualan hardware, sedikit demi sedikit beralih ke jualan layanan atau service di masa depan. Bisa jadi tidak akan lama lagi.

Beberapa contohnya adalah layanan Apple Music yang terbilang sukses. Apple akhir-akhir ini juga diprediksi akan merilis layanan berlangganan konten video yang sangat mirip dengan Netflix.

Apple juga diprediksi akan merilis layanan berlangganan majalah di Apple News. Prediksi ini yang paling kuat saat ini karena bocorannya sudah ada di iOS 12.2 Beta yang baru dirilis beberapa waktu yang lalu.

Bagaimana menurutmu?

via The Verge

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.