Cara Nonton Netflix di Jaringan Indihome Tanpa VPN DNS

Buat kamu pengguna Indihome dan Telkomsel, kamu pasti sudah tahu kalau Netflix tidak bisa diakses menggunakan dua jaringan tersebut tanpa menggunakan trik tertentu seperti akses via VPN, setting DNS dan lain sebagainya.

Namun dilansir dari Kompas Tekno, layanan Netflix kabarnya sudah bisa diakses oleh pengguna jaringan Indihome dari Telkom ini. Hanya saja, sejauh ini masih sebatas akses dari aplikasi mobile seperti iPhone dan iPad saja. Ketika diakses melalui web browser, akses Netflix masih diblokir oleh Indihome.

Sayang sekali, akses menggunakan jaringan Telkomsel masih diblokir, baik dari aplikasi mobile maupun dari web browser. Apakah ini hanya sebatas bug dari jaringan Indihome atau memang jaringan Indihome pelan-pelan sedang melepas blokir Netflix?

Seperti yang kita ketahui, Netflix hadir di Indonesia pada tahun 2016 yang lalu. Jaringan Telkom Indihome dan juga Telkomsel memblokir akses Netflix karena dinilai konten Netflix masih kurang dalam hal sensor.

Pengguna Indihome dan Telkomsel yang ingin nonton Netflix selama ini hanya bisa menggunakan “trik” seperti VPN, setting DNS, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Kamu pengguna Indihome sudah bisa mengakses Netflix di iPhone atau iPad?

via Kompas Tekno

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.