Pendapatan Menurun, Apple Kurangi Perekrutan Karyawan Baru
via Wikipedia

Sudah bukan rahasia lagi jika pendapatan Apple berkurang karena penjualan iPhone yang terbilang menurun. Apple bahkan sampai harus merevisi panduan pendapatan kuartal 1 tahun 2019.

Dilansir dari Bloomberg, selain memutar otak untuk mencari solusi bagaimana cara meningkatkan penjualan, salah satu cara lain yang dilakukan Apple adalah dengan menekan perekrutan karyawan baru Apple tahun ini.

Tim Cook, CEO Apple telah menyebarkan informasi ini dalam sebuah rapat karyawan internal Apple beberapa waktu yang lalu. Hingga kini masih belum jelas divisi apa saja yang akan kena peraturan baru yang satu ini.

Selain itu, Apple juga masih belum menunjukkan tanda-tanda akan melakukan PHK karyawan. Beberapa divisi seperti Artificial Intelligence juga terlihat masih agresif dalam pengembangan, dan belum menutup perekrutan karyawan baru.

Kondisi ekonomi akhir-akhir ini memang menyulitkan Apple. Perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok yang membuat iPhone menjadi semakin mahal dan semakin di luar jangkauan calon pembeli.

via Bloomberg

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.