Apple Ajak Pengguna iPhone Lawas Beralih ke iPhone XR

Mengenai penurunan penjualan iPhone di akhir tahun 2018 yang lalu, ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah program penggantian baterai iPhone dengan harga murah.

Sistem operasi iOS akan bisa membaca kondisi dan kualitas baterai iPhone. Jika baterai dianggap sudah usang, maka iPhone akan diperlambat. iPhone yang diganti baterainya akan membuat performa iPhone menjadi seperti baru.

Banyak orang lebih memanfaatkan program penggantian baterai ini ketimbang beralih ke iPhone yang lebih baru. Apalagi iPhone terbaru dibanderol dengan harga yang terlampau mahal.

iPhone terbaru yang dijual paling murah adalah iPhone XR, dengan harga $749. Di Indonesia sendiri, harganya mencapai Rp 15 jutaan. Jelas sebuah harga yang terlampau mahal untuk sebuah smartphone.

Apple akhir-akhir ini semakin gencar mengajak pengguna iPhone lawas untuk segera beralih ke iPhone terbaru. Salah satunya adalah dengan mengirim email penawaran iPhone XR ke semua pengguna iPhone lawas.

Apple mengajak pengguna untuk menukarkan iPhone lawas dan mendapatkan iPhone XR dengan harga yang lebih murah dari harga jual aslinya. Bisa $200 lebih murah. Tentu saja penawaran tersebut termasuk lumayan.

Sejauh ini email penawaran tersebut hanya ada di beberapa negara saja. Di Indonesia sendiri, penawaran tersebut masih belum ada. Apakah penawaran tersebut juga bakal ada di Indoensia?

Bagaimana menurutmu mengenai penawaran dari Apple ini?

via MacRumors

  Apa yang Baru di iOS 12.3 untuk iPhone?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.