iPhone 2019 Akan Beralih dari Lightning ke USB-C?

Keputusan Apple untuk beralih dari Lightning ke USB-C di iPad Pro 2018 tentu saja mengundang banyak tanda tanya mengenai masa depan iPhone, yang seperti kita ketahui masih menggunakan port Lightning.

Meskipun Apple termasuk yang paling awal membekali MacBook menggunakan USB-C di tahun 2015 yang lalu, namun Apple masih belum mau menggunakan USB-C untuk lini produk iPhone.

Dilansir dari 9to5mac, kemungkinan Apple akan beralih dari Lightning ke USB- C di produk iPhone merupakan sesuatu yang tidak mengejutkan. Cepat atau lambat, Apple akan melakukannya.

Meskipun begitu, sumber rantai pasokan yang menjadi sumber informasi tersebut menyatakan bahwa transisi tersebut bisa jadi mundur ke tahun 2020, dan belum terjadi di tahun 2019 ini.

Penggunaan USB-C di iPhone ini tentu saja sangat bermanfaat. Apalagi jika kamu merupakan pengguna MacBook, MacBook Air, atau MacBook Pro yagn sudah menggunakan port USB-C.

Selain itu, berbagai produsen smartphone Android juga sudah menggunakan port USB-C. Dengan demikian, kamu bisa dengna lebih mudah menemukan orang lain yang menggunakan charger dengan port USB-C jika sewaktu-waktu kamu perlu meminjam charger.

Bagaimana menurutmu mengenai rumor iPhone yang akan menggunakan USB-C ini?

via 9to5mac

  Penggemar Gadget Wajib Tau!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.