HomePod Dirilis di Tiongkok pada 18 Januari 2019 Mendatang

Apple sudah merilis produk smart speaker HomePod ke pasaran. Namun hingga saat ini masih belum semua negara mendapatkan jatah speaker cerdas dari Apple yang satu ini.

Salah satu negara yang mendapatkan jatah HomePod tak lama lagi adalah Tiongkok. Selain Tiongkok, Apple juga kabarnya akan merilisnya ke Hong Kong juga di waktu yang bersamaan.

Dirilisnya HomePod ke Tiongkok ini bisa jadi karena HomePod sudah memiliki dukungan Siri secara maksimal untuk bisa menggunakan bahasa yang digunakan di wilayah tersebut, yaitu bahasa Mandarin dan Kanton.

Hingga saat ini, HomePod masih belum dirilis ke Indonesia secara resmi. Bisa jadi hal ini adalah karena Siri yang memang masih belum mendukung bahasa Indonesia, meskipun pengguna di Indonesia selama ini bisa menggunakan Siri dengan bahasa Inggris.

Namun misal kamu membeli HomePod dari luar negeri, seperti Singapura, kamu tetap bisa menggunakan Bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan HomePod, sama seperti berkomunikasi dengan Siri di perangkat Apple lainnya.

via Apple Newsroom

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.