Apple Masukkan iMac 2012 ke Vintage and Obsolete Pilot Program di Akhir Januari 2019

Sudah bukan hal yang baru lagi jika dalam selang beberapa waktu tertentu, produk Apple akan dianggap usang oleh Apple dan akan segera dihentikan dukungannya. Hal ini tentu saja membuat pengguna produk tersebut harus siap-siap jika Apple benar-benar menghentikan dukungannya dan harus segera beralih ke produk lain yang lebih baru.

Dilansir dari MacRumors, laporan tersebut diketahui berasal dari Apple yang mengirimkan catatan ke para Apple Authorized Service Provider, mengindikasikan bahwa iMac 21.5 inch dan iMac 27 inch keluaran tahun 2012 akan segera dimasukkan ke dalam Vintage and Obsolete Pilot Program.

Sebuah produk yang dimasukkan ke dalam daftar ini, maka produk tersebut sudah tidak akan mendapatkan jaminan perbaikan lagi seperti produk-produk lain yang belum masuk ke dalam daftar tersebut. Hal ini karena suku cadang dan komponen yang sudah tidak diproduksi lagi.

Beberapa produk yang juga sudah masuk ke dalam daftar ini di antaranya adalah MacBook Air 2012, iPhone 4, iPhone 4S, dan iPhone 5. Buat kamu yang masih menggunakan berbagai produk Apple yang sudah masuk ke dalam daftar tersebut, lebih baik segera beralih ke produk lain yang lebih baru.

Via MacRumors

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.