Apple Diskon iPhone XR di Tiongkok untuk Tingkatkan Penjualan

iPhone XR adalah iPhone terbaru dengan banderol harga paling murah. Selisih harga iPhone XR ini lumayan gede jika dibandingkan dengan harga iPhone XS dan iPhone XS Max yang juga sama-sama iPhone terbaru tahun 2018 yang lalu.

Nah, meskipun paling murah namun harga jual iPhone XR ini mulai dari $749. Harga tersebut terbilang masih cukup mahal. Harga tersebut juga akan semakin mahal jika dijual di negara lain di luar Amerika Serikat.

Salah satunya adalah di Tiongkok. iPhone XR ini harganya terbilang lumayan mahal dan kurang mampu menarik minat pasar China. Otomatis penjualan iPhone XR di sana juga tak terlalu bagus.

Apple akhirnya memutuskan untuk menurunkan harga iPhone XR di Tiongkok hingga $100. Harga tersebut berlaku untuk iPhone yang dijual ke mitra penjual atau penjual pihak ketiga di Tiongkok.

Harapannya adalah harga yang dijual meallui para partner tersebut bisa lebih murah dan bisa menarik pembeli lebih besar. Sementara harga iPhone XR di Apple Store Tiongkok hingga kini tidak berubah.

Beragam e-commerce di Tiongkok juga akna menerapkannya, seperti JD dan Suning. Harga produk iPhone lain juga bisa jadi akan mendapatkan diskon juga namun tidak sebesar diskon iPhone XR.

Strategi ini hingga kini hanya berlaku di China saja. Masih belum jelas apakah Apple juga akan menggunakan strategi yang sama di negara lain atau tidak.

via Yahoo Finance

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.