Pendapatan Foxconn Sang Perakit iPhone Menurun

Sebagai salah satu perusahaan yang kerap kali menerima permintaan perakitan smartphone, Foxconn tentu saja sangat berharap semua produk yang dirakitnya nantinya akan laku di pasaran.

Semakin laku, tentu saja sang produsen smartphone terkait akan tetap menggunakan jasa Foxconn untuk merakit lebih banyak smartphone untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin besar.

Namun dalam kabar terbaru, pendapatan Foxconn ini ternyata menurun. Dalam laporan pendapatan di bulan Desember 2018 penghasilan mereka menurun jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Penyebab utamanya adalah menurunnya minat pasar terhadap produk yang dirakitnya sehingga permintaan untuk produksi dan perakitan juga menurun. Nah produk apa yang menjadi penyebab penurunan tersebut?

Foxconn memang tidak menyebut secara eksplisit smartphone apa yang mengalami penurunan permintaan. Namun bisa jadi adalah iPhone karena memang akhir-akhir ini dikabarkan kurang laku.

Baru-baru ini Apple melakukan revisi mengenai prediksi penghasilan pada kuartal 1 tahun 2019. Lalu Apple juga memerintahkan para pemasok iPhone untuk mengurangi produksi hingga 10%.

Perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok sepertinya membuat harga iPhone menjadi semakin mahal dan membuat produk ini semakin tidak terjangkau untuk konsumen.

Bagaimana menurutmu?

via Apple Insider

  27+ Fitur Baru iOS 13, Wajib Tahu!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.