Ini Komentar Tim Cook Tentang Penurunan Profit Apple

Kemarin Apple mengejutkan banyak pihak setelah melakukan revisi mengenai prediksi pendapatan Apple pada kuartal 1 tahun 2019. Padahal sebelumnya Apple menyatakan bahwa penjualan produk mereka sangat bagus.

Hal ini membuat banyak pihak merasa curiga. Bahkan Apple kabarnya akan segera diperiksa badan hukum karena dianggap memalsukan informasi penjualan produk di Tiongkok.

Berita ini tentu saja membuat berbagai macam sentimen negatif dari para pengamat atau bahkan pengguna produk Apple sendiri yang selama ini setia menggunakan berbagai macam produk Apple.

Tim Cook, CEO Apple beberapa waktu menghadiri wawancara bersama CNBC. Dalam wawancara tersebut, Tim Cook memberikan sedikit komentar dan penjelasan mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

Dia mengatakan bahwa penurunan seperti ini masih termasuk normal. Bahkan beberapa kali saham Apple memang pernah mengalami penurunan, namun hal tersebut masih belum termasuk “bahaya” untuk Apple.

Penurunan penjualan iPhone juga disebabkan oleh perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok yang menyebabkan berbagai produk, khususnya iPhone mengalami kenaikan harga yang membuatnya semakin mahal saja.

Menurutnya penjualan iPhone XR masih termasuk bagus karena banyak menarik pengguna Android kelas atas untuk mencoba produk iPhone terbaru tanpa perlu merogoh kocek terlalu mahal untuk membeli iPhone XS.

Bagaimana menurutmu?

via CNBC

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.