Apple Akan Adopsi Kamera 3D Sony di iPhone 2019

Sony memang akhir-akhir ini sering dikabarkan siap untuk memproduksi komponen kamera 3D yang bisa diimplementasikan untuk smartphone. Tentu saja berbagai produsen smartphone mulai meliriknya. Tak ketinggalan pula Apple.

Sony kabarnya kini tengah meningkatkan produksi sensor kamera 3D smartphone. Komponen kamera 3D tersebut diprediksi akan menjadi sesuatu yang baru di dunia smartphone mulai pada tahun 2019 ini.

Satoshi Yoshihara, kepala bagian divisi sensor kamera Sony menjelaskan bahwa komponen kamera 3D ini ini akan bisa diimplementasikan sebagai kamera smartphone, baik kamera depan maupun kamera belakang.

Produksi massal kemungkinan besar sudah bisa dilakukan pada musim panas tahun 2019 ini untuk memenuhi target pesanan. Bisnis sensor kamera 3D diprediksi akan semakin menguntungkan di tahun ini.

Kamera 3D sebenarnya bukan hal yang baru. Hal ini terbukti dari berbagai fitur yang memang sudah mengimplementasikannya. Salah satunya adalah TrueDepth yang memang sudah ada di iPhone X dan iPhone lain yang lebih baru.

Bedanya, TrueDepth di iPhone menggunakan teknologi Vertical-Cavity Surface-Emitting Laser (VCSEL), sementara itu kamera 3D dari Sony menggunakan teknologi Time of Flight (TOF).

Teknologi dari Sony ini mampu mengukur level kedalaman dari objek dalam gambar atau foto yang diambil oleh kamera dengan mengukur waktu yang dibutuhkan cahaya untuk melakukan perjalanan dari dan ke objek target.

Kita nantikan saja seperti apa teknologi kamera 3D dari Sony ini ketika diimplementasikan di iPhone.

via Forbes

  Apa yang Baru di iOS 12.2..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.