Satu Lagi Karyawan Tesla Pindah ke Apple, Proyek Apple Car Lanjut Terus?

Proyek mobil otomatis tanpa awak memang sempat digembar-gemborkan beberapa waktu yang lalu akan booming di masa yang akan datang. Berbagai pihak mencoba untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Yang paling terkenal adalah Tesla, proyek milik Elon Musk. Selain Tesla, ternyata Apple juga tak mau ketinggalan dengan mengembangkan proyek yang kemungkinan besar akan diberi nama Apple Car.

Untuk mengembangkan Apple Car, tentu saja Apple perlu sumber daya yang mencukupi. Untuk urusan sumber daya manusia, Apple memang sudah kedatangan berbagai talenta hebat.

Tak jarang orang yang bekerja di suatu proyek lalu pindah ke proyek milik kompetitor. Salah satunya adalah Doug Field yang dulunya adalah pernah bekerja di Tesla lalu pindah ke Apple. Kini yang terbaru, Andrew Kim yang juga pindah dari Tesla ke Apple.

Kedatangan sumber daya manusia dari Tesla tentu saja memanaskan rumor Apple Car. Hanya saja masih belum jelas seperti apakah Apple Car ini karena memang Apple belum pernah membeberkannya ke publik.

Ada yang bilang bahwa proyek ini akan memproduksi mobil cerdas beneran. Ada yang bilang proyek Apple Car ini hanya sekedar software cerdas berupa self-driving software untuk kendali tanpa awak di mobil.

Untuk urusan fitur di mobil, Apple sebelumnya pernah merilis CarPlay yang fungsinya kurang lebih memindahkan sebagian fitur iPhone agar bisa dijalankan di perangkat cerdas yang ada di dashboard mobil.

Fitur ini terbilang sukses meskipun cuma tersedia di beberapa negara saja. Platform Android juga mendukung software cerdas yang bisa digunakan di dashboard mobil yang bernama Android Auto.

via Apple Insider

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.