Dilarang Jual iPhone di China, Apple Siapkan Software Update

Masih ingat dengan berita mengenai Apple yang dilarang menjual iPhone di China karena melanggar paten Qualcomm? Ya, Apple kalah dalam pengadilan dan harus mematuhi perintah pengadilan untuk menghentikan penjualan iPhone di China.

Tidak main-main, seri iPhone yang dimaksud adalah iPhone X dan semua iPhone lain yang lebih lawas. Namun apakah Apple bisa mengatasi masalah ini sehingga iPhone tidak jadi di-banned di Tiongkok?

Ternyata paten yang dilanggar oleh Apple adalah masalah terkait mekanisme mengubah ukuran foto dan mengelola aplikasi pada layar sentuh, yang sesuai dengan isi tuntutan dari Qualcomm.

Dengan demikian, Apple bisa mengubah mekanisme tersebut dengan cara melakukan update software terbaru. Tentu saja hal ini bukan sesuatu yang sulit bagi Apple. Ditambah lagi dukungan update iOS terkenal sangat baik, bahkan sampai ke iPhone keluaran tahun 2013 sekalipun.

Hanya saja, tentu Apple butuh waktu untuk memperbaiki hal yang melanggar paten tersebut dan mengimplementasikan mekanisme dari Apple sendiri. Apple juga diprediksi masih belum akan merilis update tersebut dalam satu atau dua minggu ke depan.

via Apple Insider

  7 Hal Wajib Sebelum Menjual iPhone  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.