Penjualan iPhone Baik, TSMC dan Foxconn Masih Mendapat Profit

Banyak prediksi yang mengatakan bahwa penjualan iPhone mengalami penurunan yang cukup besar. Hal inilah yang membuat Apple dan juga berbagai rekanannya, seperti TSMC dan Foxconn khawatir.

Namun dilansir dari 9to5mac, Foxconn dan TSMC berhasil mencatatkan keuntungan mereka di November 2018. Sekedar informasi, TSMC dan Foxconn adalah pabrikan yang membantu Apple untuk memproduksi chip Apple A12.

Laporan ini tentu membuat banyak analis tak menyangka, mengingat sempat beredar kabar Apple akan mengurangi produksi iPhone di tahun 2018 karena penjualan iPhone yang kurang bagus.

Meskipun mungkin saja memang ada isu pemangkasan produksi, namun ternyata tidak lantas langsung membuat pendapatan Apple dan berbagai rekanan tersebut menjadi menurun, atau bahkan merugi.

Bisa jadi ini juga didukung dengan margin penjualan iPhone yang sangat besar. Bagaimana tidak, iPhone XS paling murah saja dijual dengan harga $999, dan iPhone XS Max paling murah dijual dengan harga $1099.

Apple akan rilis laporan pendapatan pada Q4 2018 di Januari 2019 mendatang. Investor akan melihat berapa besar pendapatan yang dicatat dan menentukan keputusan apa yang akan diambil di masa depan.

via 9to5mac

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.