watchOS 5.1.2 Dirilis, Kini Bisa Rekam Detak Jantung Pengguna Apple Watch

Apple Watch Series 4 adalah Apple Watch terbaru yang dirilis oleh Apple pada tahun 2018 ini. Sebagai Apple Watch seri terbaru, tentu ada fitur baru yang tidak ada di seri sebelumnya. Fitur unggulan Apple Watch Series 4 adalah ECG.

ECG atau Electrocardiogram adalah fitur yang membuat Apple Watch Series 4 bisa merekam aktivitas kelistrikan jantung dalam kurun waktu tertentu. Fitur ini perlu dukungan hardware baru yang tak ada di seri Apple Watch sebelumnya.

Selain dukungan hardware, fitur ini juga perlu dukungan software agar bisa bekerja. Sayang sekali, ketika pertama kali dirilis ke pasaran, Apple Watch Series 4 masih belum bisa menggunakan fitur ECG ini.

Apple perlu menambahkan software khusus agar fitur ECG ini bisa digunakan. Nah, software tersebut kini sudah hadir dalam pembaruan alias update watchOS 5.1.2 yang resmi dirilis hari ini ke publik.

Untuk sementara ini, fitur ECG hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat, Puerto Rico, Guam dan US Virgin Islands. Di masa depan, fitur ECG akan hadir di lebih banyak negara.

Salah satu alasan mengapa Apple tidak bisa merilis fitur ini secara langsung di semua negara adalah karena teknologi ini berkaitan dengan dunia kesehatan dan perlu pengujian dan standarisasi secara spesifik di setiap negara.

Kita tunggu saja Apple Watch Series 4 dirilis resmi ke Indonesia, dan juga fitur ECG ini. Bagaimana? Sudah tak sabar?

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.