iOS 12.1.1 sudah dirilis dengan beberapa perbaikan, peningkatan, dan fitur baru. Buat kamu yang penasaran apa aja fitur baru iOS 12.1.1 di iPhone, tonton aja ulasan lengkapnya di video ini:

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari.

Tombol Pindah Kamera di Facetime

Perubahan pertama di iOS 12.1.1 ini adalah kembalinya tombol pindah kamera di layar utama Facetime. Jadi kalo di iOS 12 sebelumnya untuk pindah kamera kamu harus buka menu more dulu, yang tentu aja sangat ribet. Sekarang di iOS 12.1.1 tombol ganti kamera udah kembali lagi ke layar utama. Jadi tinggal pencet aja untuk ganti kamera depan dan belakang, dan ini simple banget.

Capture Live Photo di Facetime

Perubahan kedua masih tetep di Facetime, sekarang kamu bisa ambil live photo saat facetime dengan satu lawan bicara (bukan saat group facetime). Tapi untuk bisa ambil live photo ini kedua device harus sudah sama2 terupdate ke iOS 12.1.1. Dan kalo udah kamu tinggal tap aja tombol capture ini.

Notification Preview dengan Haptic Touch di iPhone XR

Perubahan ketiga ini menjadi kabar baik buat pengguna iPhone XR karena sekarang bisa pake haptic touch untuk buka notification preview. Karena iPhone XR gak punya 3D touch seperti iPhone Xs, sebagai gantinya harus bergantung dengan haptic touch ini. Dengan dihadirkannya haptic touch untuk notification preview, experience iPhone XR jadi semakin mirip dengan iPhone Xs yang punya 3D touch.

Dual SIM dengan eSIM

Perubahan keempat ada tambahan support operator di eSIM, yang masih gak berguna kalo di Indonesia, at least sampe sekarang.

Dan tentunya selain beberapa penambahan fitur baru tadi, ada perbaikan bug dan peningkatan juga. Misalnya aja perbaikan Face ID yang kadang-kadang gak bisa dipake, lalu perbaikan voice memo yang hasil rekamannya kadang gak bisa diupload ke icloud, lalu perbaikan time zone yang kadang gak otomatis terupdate.

Intinya update ini positif banget, buat kamu yang belum update silakan aja langsung update dari Settings > General > dan software update.

Oke thanks banget buat yang udah request ulasan iOS 12.1.1 ini, sampaikan di kolom komentar kalo kamu punya pendapat atau pertanyaan seputar iOS 12.1.1. Sampe ketemu lagi di video iPhone menarik lainnya, besok!