Tidak Akan Ada iPhone 5G Sampai Tahun 2020
via Apple

Sudah bukan suatu rahasia lagi jika banyak produsen smartphone selalu berlomba-lomba merilis smartphone dengan teknologi terbaru. Salah satu teknologi terbaru yang disebut-sebut siap dirilis tahun depan adalah teknologi 5G.

Biasanya para produsen smartphone Android berlomba-lomba merilis smartphone Android murah dengan teknologi 5G sebagai fitur utama untuk menggaet pembeli baru. Bagaimana dengan Apple?

Sepertinya hal ini tak akan terjadi. Dilansir dari Bloomberg, Apple kabarnya tak akan buru-buru untuk merilis iPhone 5G pertama di dunia, meskipun diprediksi berbagai produsen smartphone Android akan langsung merilis smartphone 5G mereka ke pasaran.

Samsung misalnya, diprediksi akan segera merilis smartphone Android pertama dengan teknologi 5G di tahun 2019 mendatang. Berbagai produsen pasti juga akan melakukan hal yang sama. Apple diprediksi baru akan merilis iPhone 5G pertama pada 2020 mendatang.

Masalah ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Apple memang terbilang lambat dalam mengadopsi teknologi baru, khususnya teknologi yang berhubungan dengan jaringan seluler.

Di era iPhone pertama kali dirilis, Apple masih belum merilis iPhone dengan teknologi 3G. Ketika teknologi 3.5G sudah dirilis, Apple baru menggunakan 3G. Dan Apple baru mengadopsi 4G LTE di tahun 2012 ketika 4G LTE sudah lebih dari satu tahun dirilis.

Namun biasanya Apple menunda hal ini karena untuk menguji kinerja iPhone secara keseluruhan. Fokus utamanya biasanya ada pada sisi daya tahan baterai. Seperti yang kita ketahui, semakin canggih teknologi seluler semakin membutuhkan daya baterai yang besar.

Bagaimana? Kamu bakal menunggu hingga 2020 untuk menikmati iPhone 5G pertama dari Apple ini?

via Bloomberg

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.