Paten Baru Apple Bikin Tombol iPhone Mudah Ditekan Meski Pakai Case

Case memang salah satu aksesoris yang cukup sering diburu oleh para pengguna iPhone di seluruh dunia. Mulai dari Case yang dijual dan diproduksi resmi oleh Apple hingga Case buatan pihak ketiga yang dijual dengan harga murah.

Penggunaan Case iPhone sendiri juga memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari mencegah iPhone dari goresan kecil, mencegah iPhone dari debu, hingga mampu mencegah kerusakan dari jatuh dan tertekan.

Namun akses berbagai tombol seperti tombol power dan juga tombol volume juga akan menjadi lebih sulit dari sebelumnya, bahkan ketika menggunakan case buatan Apple sendiri. Hal ini sebenarnya sudah dipikirkan oleh Apple.

Dilansir dari 9to5mac, Apple memiliki paten baru yang mampu membuat pengguna iPhone bisa lebih mudah dalam menekan tombol yang ada pada perangkat iPhone meskipun iPhone tersebut menggunakan case.

Dalam paten tersebut dijelaskan bahwa pada bagian dalam tombol iPhone akan ada sepasang magnet yang membuat tombol tersebut akan semakin mudah untuk ditekan meskipun iPhone sedang menggunakan case.

Magnet ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menekan tombol yang tertutup case, sehingga pengguna akan tetap nyaman dan mudah untuk mengakses tombol tersebut.

Meskipun begitu masih belum jelas kapan Apple akan benar-benar mengimplementasikan paten tersebut ke iPhone. Bisa jadi paten tersebut akan segera diimplementasikan ke iPhone terbaru yang akan dirilis berikutnya.

via 9to5mac

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.