Sempat Dikalahkan Microsoft, Kini Apple Kembali Jadi Perusahaan Paling Berharga

Dalam beberapa waktu yang lalu, Microsoft mengejutkan dunia karena berhasil mengalahkan Apple dan menjadi perusahaan paling bernilai di dunia. Hanya saja, posisi tersebut sudah kembali ditempati oleh Apple.

Seperti yang kita ketahui, Apple memang sempat mengalami penurunan nilai perusahaan karena beberapa faktor. Salah satunya adalah penjualan iPhone yang dinilai tidak lebih baik dari ekspektasi sebelumnya.

Banyak pemegang saham yang melepas saham mereka karena memprediksi nilai Apple akan semakin menurun. Benar saja, value dari Apple semakin menurun secara perlahan.

Uniknya, value dari Microsoft terus naik secara konsisten meskipun tidak sedang meluncurkan produk baru. Bahkan di tengah hantaman kritik update Windows 10 yang banyak bug, nilai Microsoft juga tidak terlalu terpengaruh.

Alhasil, Microsoft berhasil mengalahkan Apple. Microsoft mencatatkan nilai sebesar $753 billion, sedangkan Apple turun hingga menyentuh $746 billion. Namun tidak perlu waktu lama, posisi tersebut sudah kembali berubah.

via MyBroadBand

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.