Sebuah Dokumen Ungkap AirPods 2, Dengan Bluetooth 5 dan Sensor Biometric

AirPods 2 adalah produk penerus AirPods yang sudah sejak beberapa bulan terakhir ini santer diberitakan. Pada awalnya Apple diprediksi akan merilisnya pada event September 2018 yang lalu. Ternyata tidak jadi dirilis.

Prediksi berikutnya adalah Apple akan merilis AirPods 2 pada event Oktober 2018 yang lalu, dan pada akhirnya juga tidak ada kabar apapun seputar AirPods. Bukan berarti rumor AirPods 2 ini juga mati.

Dalam sebuah dokumen terbaru sebagaimana yang dilansir dari Bluetooth Special Interest Group, ada kode produk A2031 dan A2032 yang kemungkinan besar adalah kode untuk AirPods generasi terbaru.

Versi hardware pada produk ini ini akan menggunakan kode REV1.1, sementara pada versi sebelumnya adalah REV1.0. AirPods generasi kedua ini kabarnya juga akan menggunakan Bluetooth 5.0.

Selain itu, AirPods generasi terbaru ini juga kabarnya akan membawa perbaikan pada bagian chip nirkabel, seperti fitur “Hey-Siri” dan juga fitur Wireless Charging dengan Battery Case yang baru.

Apple sebelumnya sempat memperkenalkan case AirPods yang mendukung Wireless Charging bersamaan dengan perkenalan AirPower pada tahun 2017 yang lalu. Entah mengapa hingga sekarang masih belum dirilis.

Informasi lain yang unik dari AirPods 2 ini adalah kabarnya juga akan dilengkapi dengan sensor biometrik yang mendukung fitur kesehatan. Meskipun belum jelas implementasinya, namun bisa jadi AirPods 2 akan menjadi perangkat yang menarik untuk menemanimu berolahraga, sama seperti Apple Watch.

Bagaimana? Keren kan?

via Techradar

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.