iOS 12 Sudah Diadopsi 63% Pengguna Perangkat iOS

Apple resmi merilis iOS 12 ke publik pada 17 September 2018 yang lalu. Kini iOS 12 sudah digunakan oleh 63% pengguna perangkat iOS di seluruh dunia, yang terdiri dari pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Apple memang cukup rajin memberikan informasi terbaru dari adopsi iOS ini. Informasi ini bisa kamu lihat secara langsung berapa persen pengguna iOS di situs Apple Developer pada halaman App Store Support.

iOS 12 Sudah Diadopsi 63% Pengguna Perangkat iOS

Hanya saja dalam informasi tersebut, hanya perangkat yang dirilis pada September 2014 ke atas saja yang dihitung. Sementara itu, jika memasukkan seluruh perangkat iOS yang pernah ada, maka iOS 12 sudah digunakan oleh 60% pengguna.

iOS 12 Sudah Diadopsi 63% Pengguna Perangkat iOS

Update iOS 12 ini bisa dipakai di perangkat iOS keluaran tahun 2013 ke atas. Jadi perangkat seperti iPhone 5s dan iPad Air juga akan mendapatkan update ini. Update iOS 12 juga terbukti membuat banyak perangkat lawas menjadi lebih baik.

Entah mengapa masih banyak pengguna yang masih bertahan menggunakan iOS 11. Padahal seluruh perangkat yang bisa menjalankan iOS 11 akan otomatis bisa menjalankan iOS 12, yang menjanjikan performa dan fitur yang lebih baik.

Mungkin masih banyak pengguna yang masih trauma dengan kasus iOS 11 dulu yang memiliki banyak sekali bug di dalamnya sehingga berpikir untuk menunggu iOS 12 paling akhir dirilis.

Bagaimana dengan kamu? Kamu termasuk orang yang sudah update ke iOS 12 terbaru?

via Apple Developer

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.