Kini Kualitas Apple Maps Lebih Bagus dari Google Maps dalam Banyak Hal

Ketika pertama kali dirilis di iOS 6, Apple Maps benar-benar bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi pemetaan yang sangat buruk. Apple bahkan harus beberapa kali berurusan dengan hukum karena berbagai tuntutan dari penggunanya.

Namun Apple, sebagai perusahaan paling kaya di dunia, berhasil memperbaiki Apple Maps hingga ke titik tertinggi. Ya, dalam banyak hal, kini Apple Maps lebih bagus ketimbang Google Maps.

Kelebihan Apple Maps ini memang belum terlalu banyak dirasakan di Indonesia, namun Apple Maps sudah bisa sangat diandalkan di berbagai negara maju seperti di kawasan Amerika Utara dan Eropa.

Dilansir dari 9to5Mac, keunggulan Apple Maps dibanding Google Maps ini lebih banyak di sisi detail peta, seperti bentuk bangunan, cakupan kawasan hijau terbuka, dan lain sebagainya.

Justin O’Beirne, salah satu orang yang biasa bekerja di divisi Apple Maps kini berhasil membandingkan Apple Maps dan juga Google Maps dalam hal kelengkapan dan juga detail informasi pada peta. Dia sangat terkejut dengan Apple Maps yang sekarang ini.

Apple memang bekerja sangat keras dalam memperbaiki layanan pemetaan miliknya. Mulai dari bekerja sama dengan TomTom, Yelp, Foursquare, dan masih banyak lagi.

Namun fitur Apple Maps tersebut belum merata ke semua wilayah dan kawasan. Di Indonesia contohnya, Apple Maps masih tertinggal jauh ketimbang Google Maps. Apalagi pengguna produk Apple di Indonesia juga terbilang sedikit. Tak heran jika di Indonesia Apple Maps sangat tidak populer.

via 9to5Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.