iPhone 2019 Akan Hadir dengan Teknologi Baru untuk Face ID?

Apple baru saja merilis iPhone XS dan iPhone XR ke pasaran. Sebagai iPhone keluaran terbaru, tentu saja banyak orang masih sibuk mengulik seperti apa iPhone terbaru yang dirilis Apple tersebut ketimbang memprediksi seperti apa iPhone 2019 nanti.

Ada sedikit rumor mengenai iPhone 2019 mendatang. Dilansir dari 9to5Mac, ada sedikit bocoran update baru pada teknologi Face ID untuk iPhone 2019 mendatang yang diklaim lebih baik dari iPhone tahun 2018 ini.

Menurut Ming-Chi Kuo, yang kembali memprediksi seperti apa iPhone dan iPad di masa depan, mengatakan bahwa iPhone 2019 akan membawa perbaikan pada teknologi Face ID menjadi lebih baik.

Update yang dimaksud ini adalah pada bagian sensor Flood Illuminator yang mampu mengurangi cahaya gangguan saat mendeteksi wajah. Teknologi ini diklaim bisa membuat pengguna bisa menggunakan Face ID di segala kondisi cahaya, termasuk ketika pengguna membelakangi cahaya yang sangat terang.

Bukan cuma itu, teknologi ini juga kabarnya akan segera mendarat di iPad pada tahun berikutnya, yaitu di iPad Pro 2020 mendatang. Seperti yang kita ketahui, akhirnya Face ID mendarat juga di iPad Pro 2018 ini.

Sayang sekali, karena menurut Ming-Chi Kuo, meskipun memiliki teknologi yang lebih baik pada kamera depan, iPhone di tahun 2019 masih belum akan mengadopsi teknologi TrueDepth IR pada kamera belakang.

Kita lihat saja seperti apa kehebatan dari iPhone 2019 yang akan datang tersebut.

via 9to5Mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.