Masuk Pilot Program, Dukungan Perbaikan iPhone 5 Dilanjutkan Hingga 2020

Apple memang melakukan update secara berkala untuk memasukkan berbagai macam produk lawas ke dalam daftar Vintage dan Obsolete. Yang terbaru kali ini adalah iPhone 5 yang masuk ke dalam daftar Vintage and Obsolete.

Sekedar informasi, daftar ini berisi berbagai macam produk Apple yang sudah berusia antara 5 hingga 7 tahun dari masa produksi. Apple akan berhenti memberikan dukungan dan juga layanan perbaikan.

Dilansir dari MacRumors, ada sedikit kabar gembira buat kamu. Ya, Apple dikabarkan akan memberikan program percontohan atau yang dikenal dengan istilah Pilot Program. Program ini adalah untuk perangkat lawas semisal iPhone 5 dan beberapa Mac lawas lain.

Tujuan dari program ini adalah agar tetap memberikan layanan perbaikan di Apple Store maupun juga di berbagai tempat Apple Authorized Service yang mendukung program Pilot ini.

Tidak semua produk yang masuk ke dalam daftar Vintage and Obsolete ini termasuk ke dalam program Pilot ya. Berikut ini daftar produk yang akan mendukung Pilot Program: iPhone 5, MacBook Air (11 inch, Mid 2012), MacBook Air (13 inch, Mid 2012), iMac (21.5 inch, Mid 2011), dan iMac (27 inch, Mid 2011).

Hanya saja Apple tidak pernah menjamin memberikan pasokan suku cadang agar mencukupi permintaan perbaikan. Hal ini bisa dimaklumi karena perangkat lawas sudah tidak diproduksi lagi berbagai macam suku cadangnya.

Bagaimana menurutmu mengenai Pilot Program ini?

via MacRumors

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.