Ada Bug, watchOS 5.1 Ditarik Karena Bikin Apple Watch Crash

Apple resmi merilis watchOS 5.1 pada waktu yang bersamaan dengan dirilisnya iOS 12.1, macOS 10.14.1, dan tvOS 12. Namun beberapa jam setelah itu Apple langsung menarik watchOS 5.1 karena ada bug.

Banyak pengguna yang sudah download watchOS, ketika proses install justru Apple Watch bootloop, hanya menampilkan logo Apple saja, lalu mati, muncul logo Apple, dan mati lagi, begitu seterusnya.

Bug watchOS 5.1 ini kabarnya cuma ada pada perangkat Apple Watch Series 4 saja, dan tidak mengenai perangkat lain yang lebih lawas. Namun Apple memilih keputusan bijak dengan langsung menarik update tersebut.

Kasus ini sepertinya tidak terlalu banyak menimpa pengguna di Indonesia. Pasalnya, update watchOS 5.1 tersebut dirilis pada tengah malam Waktu Indonesia Barat, dan di pagi harinya sudah ditarik oleh Apple.

Apple Watch dengan watchOS 5 ini ternyata cukup sering bermasalah. Dulu ketika update watchOS 5 Beta dirilis juga harus ditarik lagi karena ada masalah yang sama, bikin Apple Watch bootloop.

Bagaimana? Kamu mengalami masalah ini juga?

via Mashable

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.