Apple Perkenalkan MacBook Air Baru, Retina Display, Harga Murah

Apple hari ini resmi memperkenalkan MacBook Air 2018 baru. Ya, setelah sekian lama MacBook Air tidak mendapatkan update berarti, kini MacBook Air resmi mendapatkan update yang sangat signifikan.

Fitur baru MacBook Air 2018 yang pertama adalah Retina Display. Teknologi Retina Display yang dibawa MacBook Air baru ini sama dengan teknologi yang ada pada iPhone XR, yaitu Liquid Retina Display.

Fitur baru MacBook Air lain yang mungkin membuat kamu terkejut adalah Touch ID. Ya, MacBook Air resmi menjadi MacBook berikutnya setelah lini MacBook Pro yang mendapatkan Touch ID.

Prosesor yang digunakan oleh MacBook Air baru ini mengusung prosesor yang lebih baru, dengan spesifikasi Intel Core i5 1.6GHz. Namun karena menggunakan prosesor generasi yang lebih baru dari sebelumnya, tentu saja performa yang dihasilkan juga lebih tinggi.

Masih sama dengan seri sebelumnya, Apple masih menyediakan opsi 128GB yang tentu saja membuat kamu bisa membawa pulang MacBook Air terbaru ini dengan harga lebih murah. Masih kurang? Tersedia hingga 1.5TB yang bisa kamu pilih.

Untuk kelengkapan port sendiri, harus diakui bahwa Apple memilih untuk menggunakan Thunderbolt 3 sebanyak dua buah. Tidak ada lagi port USB-A, Thunderbolt 2, dan lain sebagainya seperti pada MacBook Air lawas.

Namun sisi baiknya, berbagai macam fitur baru yang mendukung Thunderbolt 3 kini hadir di MacBook Air. Seperti eksternal display hingga resolusi 5K 60Hz, atau dual 4K display hingga 60Hz.

Apple Perkenalkan MacBook Air Baru, Retina Display, Harga Murah

Kamu pasti berpikir bahwa MacBook Air ini lebih mahal dari MacBook kan? Harga termurah MacBook Air ternyata lebih murah dari MacBook. Dengan catatan kamu harus puas dengan penyimpanan 128GB ya.

Bagaimana menurutmu? Tertarik membeli MacBook Air 2018 ini?

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.