Cara Mengirim Stiker di Chat WhatsApp

WhatsApp sejak dulu dikenal sebagai salah satu aplikasi chatting yang cepat dan ringkas. Salah satu hal yang membuat hal tersebut diakui oleh para penggunanya adalah karena ketiadaan sticker.

Era chatting dengan stiker dulu dipopulerkan oleh LINE. Setelah itu satu per satu layanan chatting juga sudah mengimplementasikan hal yang sama. Mulai dari Facebook Messenger hingga Telegram.

Kini WhatsApp mengikuti jejak yang sama dengan para aplikasi chat lain. Dalam update terbarunya, WhatsApp kini resmi mendukung stiker. Kamu sudah bisa mengirim sticker WhatsApp di iPhone.

Namun hingga kini fitur sticker di WhatsApp ini baru hadir secara Soft Launching dan belum tersedia merata untuk semua pengguna. Jadi kalau kamu sudah download update terbaru dan belum menemukan stiker WhatsApp, sabar saja.

Bagaimana cara mengirim Sticker di WhatsApp ini? Berikut ini adalah tutorial cara kirim stiker di WhatsApp for iPhone :

  1. Download dan install WhatsApp terbaru.
  2. Akan ada ikon kotak kecil di bagian kanan dari text field tempat untuk mengetik pesan.
    Cara Mengirim Stiker di Chat WhatsApp
  3. Tap untuk memilih stiker WhatsApp.
  4. Jika belum ada, kamu bisa download sticker Whatsapp terlebih dahulu.
    Cara Mengirim Stiker di Chat WhatsApp
  5. Setelah itu, kamu bisa kirim stiker di chat WhatsApp dengan cepat dan mudah.
    Cara Mengirim Stiker di Chat WhatsApp
  6. Untuk pengalaman terbaik, pastikan juga agar penerima pesan juga sudah update ke WhatsApp versi terbaru ya, baik di iOS maupun di Android juga.

Seperti yang sudah diinfokan tadi, fitur ini masih belum merata ke semua pengguna. Jadi buat kamu yang belum bisa mengirim stiker di WhatsApp ini, sabar dulu. Pasti kebagian kok.

Bagaimana? Sudah bisa kirim stiker?

via Engadget

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.