Layanan iCloud Sempat Down, Apa yang Terjadi?

Kemarin kita dihebohkan dengan kabar GitHub yang down. Uniknya, down yang dialami oleh GitHub ini berlangsung dari pagi sampai malam, Waktu Indonesia Barat. Hari ini ada kabar bahwa iCloud juga down hingga mencapai beberapa jam.

Untungnya ketika tulisan ini ditulis, layanan iCloud sudah normal. Hal ini menurut dari data yang ada pada Apple System Status. Ya, dalam beberapa jam lalu, banyak ikon berwarna kuning yang menyatakan bahwa layanan Apple sedang bermasalah.

Beberapa layanan krusial yang mengalami masalah adalah login iCloud, iCloud Backup, Bookmark, Calendar, Contants, iCloud Drive, Mail, Notes, Reminders, Find My iPhone, iWork for iCloud, dan Photos.

Layanan iCloud Sempat Down Beberapa Jam, Apa yang Terjadi?

Dilansir dari The Verge, untungnya masalah ini adalah masalah down biasa, seperti pada server yang tumbang karena mengalami kelebihan muatan. Tidak ada data pengguna yang hilang dari server. Masalah ini juga tidak menimpa semua pengguna. Dilaporkan hanya sebagian pengguna saja yang kena dampak dari masalah iCloud yang down ini.

Beberapa orang masih trauma dengan down GitHub yang berlangsung dari pagi hingga malam. Pengguna aktif iCloud yang juga pengguna layanan GitHub langsung banyak yang kepikiran jika masalah ini bakal sama dengan GitHub.

Bagaimana? Kamu mengalami maslaha ini juga?

via The Verge

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.