Skor Benchmark Pixel 3 Kalah dari iPhone XS Max

Google resmi memperkenalkan smartphone terbaru mereka, yang diberi nama Google Pixel 3. Selain dibekali dengan perangkat lunak terbaru, Pixel 3 juga dilengkapi dengan perangkat keras kelas atas.

Sebut saja Qualcomm Snapdragon 845 dengan octa-core. Secara teori, prosesor ini jelas lebih unggul dari A12 Bionic yang ada di iPhone XS dan iPhone XS Max. Namun bagaimana dengan skor benchmark Google Pixel 3 dengan iPhone XS Max?

Ternyata skor benchmark iPhone XS Max masih tetap lebih baik ketimbang Pixel 3. Padahal Apple tidak pernah gembar-gembor untuk urusan spesifikasi detail perangkat keras dan juga performa dari iPhone terbaru.

Pengujian dilakukan oleh pihak Apple Insider yang mempunyai kesempatan untuk menguji kedua produk tersebut. Skor Geekbench 4 Google Pixel 3 adalah 2393 untuk single core dan juga 8312 untuk multicore. Sementara itu skor benchmark iPhone XS Max mencapai 4816 untuk single core dan 11584 untuk multicore.

Sekedar informasi, iPhone XS Max dibekali dengan chip A12 Bionic dengan enam core, itupun harus dibagi menjadi dua bagian, yaitu dua core berkecepatan tinggi serta empat core berkecepatan normal.

Apple merancang sendiri chip A12 Bionic tersebut agar bisa benar-benar optimal dengan ekosistem milik mereka sendiri. Apple juga membekali kartu grafis buatan mereka sendiri ke iPhone XS Max.

Selain skor benchmark dari chip prosesor, skor benchmark grafis juga dimenangkan oleh iPhone XS Max, dengan mampu meraih skor hingga 22278, sementara Google Pixel 3 cuma mencapai 13845 saja.

via Apple Insider

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.