Apple Rilis Kabel Charger USB-C untuk Apple Watch

Di balik meriahnya pre-order iPhone XR di dunia maya, ternyata ada satu produk baru dari Apple yang kurang begitu tersorot. Kali ini, Apple diam-diam merilis aksesoris Apple Watch.

Aksesoris Apple Watch yang dirilis kali ini adalah kabel charging USB-C. Jika sebelumnya kamu harus menggunakan kabel charger dengan konektor USB-A alias USB biasa, kini kabel tersebut menggunakan USB-C.

Panjang kabel yang dijual Apple kali ini adalah 0.3 meter, alias sekitar 30 cm saja, dan dijual dengan harga $29 di toko online Apple untuk pasar Amerika Serikat. Aksesoris ini juga belum hadir di Indonesia secara resmi.

Apple Rilis Kabel Charger USB-C untuk Apple Watch

Meskipun aksesoris ini menggunakan USB-C namun untuk proses charging ke Apple Watch tetap tak ada bedanya. Kamu tetap harus menggunakan magnetic inductive charger untuk mengisi baterai Apple Watch.

Bedanya adalah port dan konektor USB-C ini adalah model akan populer di masa depan karena membawa sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah mampu melakukan transfer daya yang lebih besar.

Selain itu, desain USB-C yang kecil dan bisa dibolak balik juga menjadi keuntungan tersendiri. Apalagi lini komputer Mac terbaru juga sudah dilengkapi dengan port USB-C, dan beberapa produsen komputer lain juga sudah mulai mengikutinya.

Kini isu Apple akan menggunakan iPad dengan port USB-C juga semakin kuat. Setelah itu, apakah iPhone juga akan menggunakan port USB-C juga?

via Apple Insider

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.