Lightning Port di iPhone XR Ternyata Tidak Sejajar simetris

Untuk urusan desain, Apple memang sangat terkenal sebagai perusahaan yang mampu merancang produk dengan baik. Bukan cuma perangkat lunak saja, tetapi juga desain perangkat keras yang ada di setiap produknya.

Nah kali ini ada kabar yang kurang mengenakkan buat kamu pecinta desain produk Apple. Ya, iPhone XR ketahuan tidak memiliki desain yang simetris, tepatnya di bagian port Lightning di bagian bawah iPhone XR.

Masalah ini pertama kali diketahu oleh para pecinta produk Apple yang sudah nonton video mini review iPhone XR dan hands-on. Banyak yang melihat port Lightning di iPhone XR tidak sejajar.

Memang sulit untuk melihat secara jelas jika hanya bermodalkan video saja. Pengguna memang harus merasakannya sendiri. Banyak yang melihat port Lightning tidak sejajar tersebut hanya sebagai ilusi optik saja. Ternyata banyak yang merasa bahwa ini bukan ilusi, melainkan kenyataan.

Banyak yang bilang hal ini karena iPhone XR tidak menggunakan layar OLED, melainkan menggunakan layar LCD. Layar LCD biasa memerlukan lebih banyak ruang, sehingga port Lightning “terpaksa” sedikit bergeser ke bawah.

Perbedaan ini sebenarnya tak begitu terasa karena memang port Lightning letaknya di bawah dan hanya “kita lihat” ketika hendak menancapkan aksesoris dengan konektor Lightning seperti kabel data atau adapter headphone jack.

Bagaimana menurutmu? Desain Apple sekarang ini lebih jelek dari sebelumnya?

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.