Home Tutorial Dengan Split Over Di iPad Bisa Belajar Bahasa Asing

Dengan Split Over Di iPad Bisa Belajar Bahasa Asing

Dengan Split Over Di iPad Bisa Belajar Bahasa Asing

iPad dilengkapi dengan beragam kemampuan yang bisa kita gunakan. Semenjak pembaruan iOS 9, kita bisa menggunakan fitur baru yang bernama Split Over. Fitur ini memungkinkan kita menggunakan aplikasi lain saat sebuah aplikasi terbuka. Hanya aplikasi yang aktif saja yang bisa kita gunakan. Aplikasi lainnya akan berubah menjadi gelap namun tetap terbuka di latar depan.

Nah, salah satu aplikasi yang sudah mendukung Split Over di iPad adalah Google Translate. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membantu kamu saat kamu sedang membaca artikel berbahasa asing yang tidak kamu ketahui. Kamu cukup gunakan saja fitur Split Over daripada harus beralih antar jendela aplikasi.

Dengan Split Over Di iPad Bisa Belajar Bahasa Asing

Caranya sangat mudah kok. Kamu cukup buka saja artikel, ebook, website, atau apa pun yang berbahasa asing. Jika kamu menemukan suatu kata yang sekiranya kamu tidak mengetahui artinya, cukup copy kata tersebut lalu buka Google Translate lewat fitur Split Over. Caranya gesek jari dari tepian kanan iPad ke kiri. Daftar aplikasi Split Over akan muncul lalu cari Google Translate. Pastikan kamu sudah menginstall versi terbaru dari Google Translate ya.

Dengan Split Over Di iPad Bisa Belajar Bahasa Asing

Setelah terbuka, kamu bisa mengetikkan kata tersebut atau melakukan paste kata yang sudah kamu copy barusan. Kamu akan mendapati terjemahannya dengan sangat mudah. Bukan cuma kata, namun juga jika kamu mau kamu bisa menerjemahkan satu kalimat, satu paragraf, atau satu artikel. Kemampuan terjemahan ini juga tergantung aplikasi Google translatenya juga ya.

Bagaimana? Sangat bermanfaat kan buat kamu yang selalu berurusan dengan bahasa asing?

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong