Bikin Sendiri Prosesor Mac, Apple Diprediksi Buang Intel di 2020

Sudah bukan rahasia lagi jika Apple memang sering diisukan akan meninggalkan prosesor Intel dan beralih ke prosesor rancangannya sendiri. Hal ini agar Apple bisa berkreasi dengan bebas tanpa harus menunggu pihak ketiga seperti Intel.

Nah kali ini, ada hal yang menguatkan rumor tersebut. Dilansir dari 9to5mac, Ming-Chi Kuo meramalkan bahwa Apple akan mulai beralih ke prosesor buatannya sendiri pada tahun 2020 hingga 2021 mendatang.

Kuo ini bukan orang sembarangan ya. Dia juga sudah sangat sering memprediksi produk masa depan Apple serta rencana masa depan Apple dengan akurat. Bisa jadi prediksinya kali ini juga tepat.

Jika benar Apple akan merancang prosesor sendiri, tentu saja kita bisa berharap melihat produk Mac bisa bersaing dengan komputer atau laptop Windows mirip seperti iPhone dengan smartphone Android.

iPhone memang selalu diklaim memiliki spesifikasi yang lebih rendah, seperti prosesor yang lebih lambat, memori RAM yang lebih kecil, dan lain sebagainya. Bandingkan dengan smartphone Android yang sudah menawarkan prosesor super cepat dan memori RAM super besar.

Namun pada akhirnya iPhone selalu menawarkan performa dan pengalaman pengguna yang lebih baik karena hardware dan software yang digunakan adalah hasil dari rancangan Apple sendiri.

Menarik untuk dinanti seperti apa prosesor Mac buatan Apple ini. Bisa jadi Apple juga akan merilis Mac dengan spesifikasi yang terbilang biasa saja, namun menawarkan performa dan pengalaman yang jauh lebih baik dari kompetitor, seperti halnya antara iPhone dengan smartphone Android.

via 9to5mac

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.