App Bundle Kini Dukung Aplikasi Mac dan Aplikasi Berlangganan

App Bundle adalah salah satu fitur yang memungkinkan pengguna untuk membeli lebih dari satu aplikasi dalam sekali pembayaran. Dengan demikian, beli satu kali bisa dapat banyak aplikasi.

Fitur ini memang belum pernah ada di Mac App Store. Kini dilansir dari situs resmi Apple Developer, sekarang App Bundles sudah tersedia di Mac App Store. Selain itu, aplikasi gratis dengan fitur berlangganan juga termasuk.

App bundle kali ini akan memungkinkan pengguna untuk membeli hingga 10 aplikasi dalam satu kali pembayaran saja. Developer atau publisher yang menjual aplikasi di Mac App Store kini sudah bisa menyusun bundle yang bisa dijual ke pengguna.

App Bundle ini sebenarnya sudah ada di App Store yang ada di platform iOS. Hanya saja, di iOS juga terbatas untuk aplikasi berbayar saja, dan tidak termasuk aplikasi gratis yang mendukung fitur berlangganan.

Misalnya saja ada tiga jenis game, seperti Infinity Blade I, Infinity Blade II, dan Infinity Blade III. Nah dalam App Bundle kamu bisa membeli semua game tersebut dalam sekali bayar, biasanya juga mengandung promo seperti total harga belinya lebih murah ketimbang beli satu-satu secara terpisah.

Kini fitur bundle tersedia untuk platform macOS melalui Mac App Store. Langkah ini juga sangat masuk akal mengingat Apple sudah merombak Mac App Store yang ada di macOS Mojave menjadi mirip dengan apa yang ada di iOS.

via Apple Developer

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.