iOS 12 Kini Resmi Jadi Versi Paling Populer

Setelah beberapa hari yang lalu iOS 12 diberitakan sudah mulai menyusul iOS 11 dengan data yang bersumber dari Mixpanel, kini informasi resmi hadir dari Apple yang mengatakan bahwa iOS 11 sudah digunakan di lebih dari 50% dari seluruh populasi perangkat iOS di seluruh dunia.

Dengan jumlah perolehan lebih dari 50%, maka iOS 12 kini sudah resmi menjadi versi paling populer, mengalahkan gabungan dari iOS 11 dan semua iOS lain yang lebih lawas. Tentu saja hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Apple.

Tingkat adopsi iOS 12 kali ini terbilang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan tingkat adopsi iOS 11 dan versi lain yang lebih lawas. Hal ini tak lepas dari kestabilan dan performa di iOS 12 yang membuat performa iPhone dan iPad meningkat, khususnya pada perangkat iPhone dan iPad lawas seperti iPhone 5S, iPhone 6, dan iPad Air.

iOS 12 Kini Resmi Jadi Versi Paling Banyak Dipakai

Sekedar informasi, Apple tetap menghadirkan iOS 12 ke perangkat lawas seperti iPhone 5S dan iPad Air yang notabene adalah produk keluaran tahun 2013. Suatu hal yang sangat langka ditemui di dalam dunia platform lain semisal Android.

Versi Android terbaru, Android Pie tingkat adopsinya sangat lambat. Bahkan jumlah pengguna Android Pie yang sudah dirilis ke publik saja sudah langsung kalah dengan jumlah dari pengguna iOS 12 Beta yang masih belum dirilis ke publik secara resmi.

via Apple Developer

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.