Tingkat Adopsi iOS 12 Sudah 47%, Kini Kalahkan iOS 11

Seperti biasa, iOS adalah platform mobile dengan tingkat adopsi paling cepat yang pernah ada. Belum juga genap sebulan, iOS 12 sudah diadopsi oleh 47% dari total perangkat iOS yang ada di seluruh dunia.

Menurut data dari Mixpanel, iOS 12 kini sudah meraih pangsa pasar 47.5% dari total seluruh iOS yang ada di dunia saat ini. Sementara iOS 11 semakin menurun, dan kini tinggal 45.6% saja. Dengan demikian, kini iOS 12 sudah resmi menjadi versi iOS paling populer di dunia ini.

Tingkat Adopsi iOS 12 Sudah 47%, Kini Kalahkan iOS 11

Hal ini jelas berbeda dengan Android, yang mana tingkat adopsinya sungguh amat sangat lambat sekali. Ya, jumlah pengguna Android Pie saja masih belum ada 1% ketika tulisan ini dibuat.

Android Pie dirilis resmi beberapa bulan lebih awal dari iOS 12. Lucunya, jumlah pengguna Android Pie yang sudah dirilis resmi tersebut langsung kalah dengan jumlah pengguna iOS 12 Beta 1 yang baru dirilis ke Developer dan pengguna Public Beta.

iOS 12 ini juga bisa dibilang sebagai peningkatan yang sangat signifikan ketimbang iOS 11 tahun lalu. Hingga kini masih belum ada isu buruk mengenai iOS 12, seperti kinerja lemot, banyak bug, dan lain sebagainya. Satu-satunya isu hanya masalah baterai yang kadang tidak mengisi, itupun sudah diperbaiki di iOS 12.1 Beta yang tinggal menunggu waktu dirilisnya saja.

Bagaimana? Kamu sudah download dan install iOS 12 ke perangkat milikmu?

via Mixpanel

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.