Twitter for iOS Rilis Fitur Baru Data Saver, Bikin Hemat Kuota
via Pixabay

Kamu pengguna Twitter yang aktif dan sering mengakses Twitter menggunakan iPhone atau iPad? Ada kabar gembira buat kamu. Hari ini ada update baru Twitter for iOS di App Store yang membawa fitur baru berupa Data Saver.

Fitur Data Saver ini bisa membantu pengguna untuk lebih hemat kuota paket data ketika menggunakan aplikasi resmi Twitter dari jaringan seluler yang ada di iPhone maupun yang ada di iPad.

Untuk bisa menikmati fitur ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Twitter for iOS versi terbaru. Kamu bisa download update langsung dari App Store di iPhone maupun di iPad milikmu.

Cara kerjanya adalah dengan mematikan autoplay video dalam tweet yang mengandung konten video serta hanya akan memuat foto dengan resolusi yang lebih rendah untuk menghemat kuota data seluler.

Untuk mengaktifkan Data Saver di Twitter for iOS, tap ikon Profile lalu masuk ke bagian Settings and Privacy –> Data Usage. Kamu tinggal aktifkan dengan cara tap di tombol knob pengaturan Data Saver.

Fitur ini berlaku untuk semua akun yang digunakan di aplikasi Twitter for iOS. Misal saja kamu menggunakan lebih dari satu akun di aplikasi Twitter for iOS, maka pengaturan Data Saver ini akan aktif semua.

Jika kamu belum menemukan fitur ini di aplikasi Twitter milikmu, bisa jadi belum semua akun pengguna Twitter sudah bisa mendapatkannya. Tunggu saja sampai kamu mendapatkan fitur Data Saver di Twitter yang ada di iPhone maupun di iPad milikmu.

via The Verge

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.