Opera Touch Browser Dirilis ke iPhone dan iPad
via App Store

Opera Touch hari ini resmi dirilis ke platform iOS. Buat kamu pengguna iPhone, iPad, dan juga iPod Touch sudah bisa mengunduh web browser Opera Touch terbaru ini dari App Store. Opera Touch ini adalah web browser dari Opera yang diklaim menjadi web browser yang ringan, cepat, dan aman.

Apa bedanya Opera dengan Opera Touch? Opera Touch dirancang ulang dan lebih dioptimalkan untuk perangkat iOS layar lebar tanpa tombol Home. Hal ini justru sekaligus semakin memperlihatkan bahwa Apple akan merilis perangkat lain yang tanpa tombol Home. Apakah itu iPad?

Beberapa perubaha yang ada seperti Fast Action berupa ikon mengambang alias floating icon yang ada di bagian bawah tampilan layar. Menu ini diklaim lebih nyaman dipakai di perangkat layar lebar.

Untuk kualitasnya sendiri sepertinya tidak jauh berbeda dengan Safari. Maklum saja, Apple benar-benar sangat membatasi perangkat lunak dari pihak ketiga, termasuk juga rendering atau web engine.

Kamu bisa coba Opera Touch ini secara gratis dengan cara download langsung dari App Store. Aplikasi ini cuma kompatibel dengan iOS 11 dan yang lebih baru saja ya, jadi perangkat iOS 10 dan yang lebih lawas tidak bisa menggunakannya.

Bagaimana? Kamu sudah coba Opera Touch tersebut? Bagaimanakah rasanya?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

Download Opera Touch

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.