Qualcomm Tuduh Apple Curi Rancangan Chip Modem iPhone
via Pexels

Apple dan Qualcomm masih saja berseteru. Pertarungan keduanya sepertinya masih belum akan berakhir dalam waktu dekat. Kini mereka berdua juga sedang bertarung dengan masalah baru.

Dilansir dari BGR, Qualcomm menuduh bahwa Apple mencuri rancangan dari chip modem dan membawanya ke Intel, agar Intel bisa membuatkan chip yang sama seperti yang dibuat oleh Qualcomm untuk iPhone.

Qualcomm tak ketinggalan juga mengatakan bahwa keterlibatan Intel sebagai kompetitor Qualcomm dalam hal membuat chipset tersebut adalah dengan tujuan mengalihkan bisnis Apple yang sebelumnya ke Qualcomm beralih ke Intel.

Apple memang akhir-akhir ini lebih memilih Intel karena mampu memproduksi komponen dengan harga yang lebih murah namun dengan kualitas yang tidak jauh berbeda denga n Qualcomm.

Qualcomm menduga bahwa performa chipset Intel yang meningkat dan lebih baik dari sebelumnya adalah karena bantuan Apple yang berhasil mencuri informasi rancangan chip modem tersebut.

Pada Agustus lalu, Apple meminta Qualcomm menunjukkan bukti tuduhan yang dimaksud karena Apple menganggap Qualcomm terus membuat klaim tanpa bukti yang benar-benar kuat.

Gugatan terbaru dari Qualcomm disebut Apple juga tidak membawa bukti yang kuat. Justru Apple yang balik menggugat Qualcomm. Apple menuduh Qualcomm curang karena mematok biaya lisensi jauh lebih mahal.

Nah bagaimana kah akhir dari kisah perseteruan Apple dan Qualcomm ini?

via BGR

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.