Dijual Mahal, Biaya Produksi iPhone XS Max Cuma $443
via Apple

Sudah bukan rahasia lagi jika harga iPhone terbaru semakin lama semakin mahal saja. Kini iPhone XS Max menjadi iPhone paling mahal dengan banderol harga mulai dari $1099 untuk versi paling murah.

Dengan harga jual yang sangat mahal seperti itu, berapa biaya produksi iPhone XS Max ini? Ternyata biaya produksi iPhone XS Max terbilang murah lho. Ya, kira-kira Apple cuma butuh $443 untuk memproduksi satu iPhone XS Max.

Coba bandingkan dengan harga jualnya, yaitu dengan harga $1099 untuk kapasitas penyimpanan 64GB, $1249 untuk 256GB dan $1499 untuk 512GB. Jelas perbedaan ini membuat keuntungan Apple melesat naik.

Dilansir dari 9to5Mac, komponen layar OLED menjadi salah satu komponen iPhone XS Max yang paling mahal dengan harga sekitar $80.50. Komponen berikutnya yang paling mahal di iPhone Xs Max chip Apple A12 beserta modem (Wi-Fi, LTE) yaitu $72.

Komponen paling mahal berikutnya dari iPhone XS Max adalah storage alias memori penyimpanan dengan harga sekitar $64, komponen kamera dengan harga sekitar $44, dan komponen housing plus mekanikal sekitar $55.

Biaya produksi iPhone Xs Max lebih mahal sekitar $50 dari iPhone X yang memiliki biaya produksi sekitar $357.50. Penyebab mahalnya biaya produksi iPhone XS Max karena butuh komponen yang ukurannya lebih besar, seperti layar, baterai, dan lainnya.

Namun biaya produksi tersebut adalah biaya produksi perkiraan dari total jumlah komponen saja. Belum termasuk total biaya yang dikeluarkan untuk riset, pengembangan, pemasaran, distribusi, dan lainnya.

via 9to5Mac

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.